Tutorial Cara Membuat Website

Cara Membuat Website


Tutorial cara buat website, apa yang terlintas difikiran anda??

Membuat Website Terus dapat ditampilkan isi informasinya dan dlihat orang banyak....
itulah yang terlintas difikiran banyak orang. Membuat website sangatlah mudah hanya saja butuh proses, orang awam pun bisa belajar membuat website. Website merupakan media informasi untuk menyampaikan berita, informsi atau ide fikiran kepada oranglain atau hal layak umum secara mudah dan dapat diakseolehpublik. Pada postingan kali ini Penulis akan membahas hal apasaja yang digunakan dalam membuat website, bagi anda yang baru pertama mengenal dunia komputer pastinya sudah tau bagi yang belum tau saya akan menjelaskan secara singkat hal yang perlu dipersiapkan dalam pembuatan website. 

Hal-hal yang diperlukan dalam pembuatan website :


1. Komputer/ Laptop 
           Komputer atau Laptop, anda bisa membeli atau eminjam punya teman teman atau menyewa untuk belajar website. bagaimana jika membuat website tanpa laptop tentu tidak akan pernah jadi

2. Koneksi Internet
           siapkan modem atau paket data, anda dapat menggunakan android atau smartphone untuk koneksi internet. koneksi internet sanggatlah penting jika anda menemukan kesulitan kesulitan agar dapat diatasi dengan baik.

3. Siapkan Aplikasi Sublime Text/ Dreamweafer


            Aplikasi-aplikasi ini adalah sebagai Editor untuk membuat website, kalau penulis sendiri menggunakan editor sublime Text3 dapat di download melalui link dibawah ini:



4. Siapkan Browser
            


Disini saya Menggunakan google chrome karna lebih mudah dan ringan digunakan oleh komputer saya, chrome ini berfungsi untk menjalankan website yang telah kita buat. 


Sekian dulu karna penulis akan pulang kampung,  penulis akan membuat tutorial selanjutnya pada postingan yang akan datang klik disini untuk tutorial web dasar.




Postingan Terkait

No comments:

Post a Comment